Friday 2 March 2018

Cara Bijak Menggunakan Paket IM3 Ooredoo Indosat 1GB 24 Jam/Hari





Mungkin ada sebagian atau mungkin banyak pengguna paket internet indosat 1M3 ooredoo indosat yang agak bingung cara menggunakan paket ini, atau mungkin malah ada yang bingung kenapa tiba-tiba pulsa utama di kartu bisa hilang seketika. berapapun nominal nya. Disini saya tidak membahas secara jauh bagaimana cara mengaktifkan paket nya, karena saya anggap teman-teman mungkin sudah paham. Tetapi bagaimana cara untuk mengamankan pulsa utama kita yang kadang tergerus habis akibat paket "murah" indosat ini!!

Baca Juga :

Baiklah.. 
ini mungkin pengalaman pribadi penullis. pertama mencoba menggunakan paket ini, saya membeli seharga Rp5rb untuk total pulsa Rp4.000,-. Berarti saya masih bisa mengaktifkan paket 1gb/hari selama 4 kali secara manual. Kan lumayan tuuuuh..?? setiap saya mau mengaktifkan paketnya, saya buat alarm di hp saya misal aktivasi jam12 siang maka saya buat alarm pukul 11 siang ( sengaja dicepatin 1 jam) besoknya untuk antisipasi jangan sampai kelewatan. Setelah pukul 11 siang saya matikan data selular dan kembali mengaktifkan nya jam 12. Dan semuanya berjalan lancar .. Setelah pulsa Rp4.000 tadi habis, akhirnya saya beli pulsa ke m kios Rp10.000 dengan harapan bisa untuk internetan 1gb perhari selama 10hari. Asyik banget nih .. bisa puas pemakaian internet n murah lagi..




Pertama, aku isi pulsa 10.000.
Nah disini aku sudah menyalakan alarm, misalnya aku memaketkan jam 7 pagi, maka aku memasang alarm jam 6 pagi agar pulsaku tidak tersedot jadi aku harus siap-siap memaketkan 1 jam sebelumnya kan? Ok.. saat jam 6 pagi aku lihat masih ada sisa kuota sekitar 300MB, masih banyak kan itu? 300MB itu lumayan bisa untuk buka Youtube. Aku memanfaatkan 300MB itu untuk membuka instagram sebentar.. sembari aku fokus melihat jam dan selalu mengecek sisa kuota di aplikasi MyIM3. Jrennggg!!! Beberapa menit kemudian ada SMS masuk berisi

"Kamu internetan dg tarif perKB,pemakaian sd saat ini Rp9000.Mau INTERNETAN tnp khawatir kuota habis? Gunakan pkt UNLIMITED ! Beli *123# atau myIM3"

Lho? Lho? Kok???? Padahal masih ada 300MB lho, kok sudah kesedot pulsaku? Ini juga belom jam 7 pas. Baiklah.. santai.. awalnya aku mikir kalau ini kesalahanku, mungkin internetnya lemot jadi saat aku merefresh aplikasi MyIM3 tidak akurat. Kejadian ini terjadi berulang kali.. Kejadian selanjutnya.. Kan kalau kuotaku mau habis biasanya ada SMS pemberitahuan seperti ini..

"Sisa kuota 300 MB.Beli pkt Internet TERBAIK dr IM3 ooredoo di *123# atau myIM3 http:// im3.do/m3 .Kelebihan pemakaian dikenakan tarif perKB"

Nah, SMS ini merupakan layanan yang diberikan Indosat ketika kita males buat ngecek kuota di aplikasi MyIM3. Suatu hari aku males banget buat ngecek di aplikasi itu, nah aku cuma mengandalkan SMS saja. Khusus untuk SMS dari Indosat aku beri nada dering khusus yang suaranya keras dan panjang plus bergetar ketika ada SMS masuk, agar aku bisa waspada tidak tersedot lagi. Beberapa saat kemudian ada SMS masuk, betul.. SMS dari Indosat! Tapi isinya tidak seperti yang aku harapkan. Bukan pemberitahuan sisa kuota akan habis tetapi sudah pemberitahuan bahwa aku internetan dengan menggunakan pulsa!




Oh man...
Baiklah, aku masih mengganggap ini salahku karena terlalu mengandalkan SMS dari Indosat. Selanjutnya aku berjanji tidak akan kehilangan pulsa 9000 ku lagi. ANEHNYA.. pulsaku selalu tersedot ketika sudah 9.000. Jadi cuma 2x memaketkan YELLOW 1GB 1000/HARI langsung tersedot habis begitu saja. Ya Tuhann!! Kenapa selalu 9.000?? Aku berkali-kali kehilangan 9.000, entah kalau dikalikan sudah berapa puluh ribu yang hilang? Ini karena sifatku yang terlalu sabar, hehhe...Jadi, hari ini jam 05:35 pagi aku memaketkan paket YELLOW 1GB 1000/HARI. Pemakaian wajar yaa.. seperti biasanya. Aku gunakan untuk buka aplikasi fb dan instagram lihat  beberapa menit saja. Setelah itu aku mau pergi ke pasar.. Jam 07:01 pagi saat siap-siap pergi ke pasar tiba-tiba ada SMS dari Indosat yang berkata bahwa aku memakai internet dengan tarif normal dan sudah tersedot habis pulsaku Rp. 9000!!!!

WHATTT????
Gila sumpah! Aku ngenet cuma bentar! Beberapa menit doang biar mata melek soalnya aku mau ke pasar! Sebelumnya aku juga lihat youtube dengan paket YELLOW 1GB ini habis 2 episode drama korea lho. Lah ini cuma beberapa menit doang sudah kesedot habis. Kali ini aku tidak bisa menyalahkan diriku lagi, karena aku benar! Aku tidak menshare internetku ke siapa-siapa. Aku tidak melakukan pembaharuan aplikasi di GooglePlay. Aku hanya menggunakan kuotaku untuk lihat fb saja! Disini letak janggalnya.. aku cek di aplikasi MyIM3 dan sisa kuotaku masih ada 143MB! Itu masih lumayan bisa buat chatting sehari kan? Tidak ada SMS pemberitahuan sisa kuota pula! Sudah mulai jengah rasanya. Akhirnya aku gak jadi pergi ke pasar,  Aku mulai coba buka twitter dan cek ke Indosat ooredoo.


Ternyata bukan hanya aku saja korbannya! Setelah aku cek di akun instagram Indosat ternyata banyak juga yang mengeluh tentang pulsanya yang tersedot.  Ini adalah beberapa bukti screenshoot dari akun instagram Indosat. Iya saya tau bahwa ini bukan akun Call Centernya Indosat, ini mungkin hanya akun pegawainya saja.. Lihatlah betapa banyaknya komentar pedas dan komplain yang tidak terjawab dari para pengguna..











Dan ini ada salah satu komentar yang paling aku sorot. Dia bilang bahwa paket YELLOW adalah jebakan betmennya Indosat, dia kasih tips dan trik untuk menghindari si maling Indosat..  wkwkwkk




Akhirnya ku coba untuk langsung bertanya ke kantor cabang indosat, dan waktu itu yang meayaniku marketing nya. kujelaskan permasalahan ku, Waaaah ternya jawaban marketing nya nya simplebanget.. LEMBIRU aja bang kartu nya... karena utuk isi ulang dengan beli baru hitung hitungan pulsa nya beda.  hmmm... walaupun jawaban nya kurang memuaskan .. akhirnya yah tetap ku gunain juga cara marketing itu... hihhiihi.. yaah di itung itung perbulannya juga tetap irit dengan 1 gb/perhari walau harus beli kartu baru. semoga kedepan nya pelayanan promo dari pihak indosat lebih bisa ditingkatkan. 


No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks