Thursday 26 April 2018

Penyebab Utama Kita Menjadi Pelupa




Seorang wanita berusia 25 tahun menceritakan pengalaman yang meresahkannya. Dalam sepekan terakhir, Ia lupa menaruh telepon genggamnya sebanyak 4 kali, harus menanyakan kembali tanggal pernikahan temannya sampai 2 kali, dan sering tidak teratur kehidupannya karena banyak lupa. Ada yang masih sangat muda tapi sudah pikun, jadi apa penyebab mudah lupa?

Baca Juga :

Lupa memang penyakit semua orang yang susah sekali untuk dihilangkan. Namun jika kelupaannya sedemikian parah sampai disebut pikun, bisa jadi ada masalah di pikiran Anda yang bikin banyak informasi tidak tersimpan dengan baik di otak.  Berikut adalah sejumlah Penyebab Utama Kita Menjadi Pelupa.




1 Stres atau Depresi. 

Ada orang yang karena saking stresnya jadi susah berkonsentrasi dan menyimpan informasi di otak. Stres dapat timbul dari masalah pekerjaan, keluarga, atau tekanan batin.


2. Kurang Tidur Malam. 

Di dunia yang semakin sibuk ini, banyak orang menjadi sering begadang sehingga kurang tidur. Hal ini bisa menjadi penyebab mudah lupa karena dapat menimbulkan stres. Ada baiknya agar Anda lebih mengutamakan waktu tidur di malam hari dibandingkan urusan lainnya. Ada orang yang mengganti waktu tidur malam dengan tidur siang, namun hal ini justru memperbesar kemungkinan pikun karena otak jadi kesulitan menggabungkan informasi-informasi di memori.





3. Malas Mengasah Otak. 

Adakalanya saat menghadapi suatu persoalan seseorang mungkin malas mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan itu. Kebiasaan ini justru menyebabkan kecerdasan otak jadi menurun dan responnya pun jadi lambat dalam menghadapi masalah. Jadi, sebaiknya Anda sering menggunakan otak untuk berpikir dan mencari solusi dari suatu masalah agar tidak cepat pikun.

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks